Minggu, 10 Agustus 2014

Simulasi CAT CPNS Online Mulai 12 Agustus

JAKARTA – Kabar gembira bagi para jobseeker, khususnya yang akan melamar untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menghadirkan simulasi CAT secara online, yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet.
 
Menurut rencana, simulasi CAT secara online tersebut akan dilaunching pada tanggal 12  Agustus 2014, bersamaan dengan sosialisasi seleksi CPNS 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi CAT, serta diskusi bertajuk ‘Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi).
 
Dengan aplikasi tersebut, maka nantinya jobseeker dapat melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di portal utama Kementerian PANRB dan BKN. Selain itu juga dapat melalui mitra partner, diantaranya liputan6.com, sindo.com, jpnn.com, jobsdb.com. “Dengan demikian mereka tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem  CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar. Sebab simulasi tidak dipungut biaya,” ujar  Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (05/08).
 
Dari pengalaman di berbagai kota besar, simulasi CAT selalu diserbu oleh ribuan peminat, dan sebagian besar tidak tertampung. Dalam sehari, maksmial hanya bisa menampung 2.000 peserta.
 
Meskipun sudah dapat dilaksanakan secara online, simulasi CAT di beberapa kota juga masih akan digelar, terutama untuk daerah-daerah yang mengajukan permintaan. “Rencananya, sosialisasi juga akan diadakan lagi di Banda Aceh, Maluku, Papua, dan Tanjung Pinang. Namun jadwalnya masih dalam pembahasan,” imbuh Herman. (bby/HUMAS MENPANRB). Sumber : http://www.menpan.go.id

Tidak ada komentar: